Super Thursday di Pagi Hari

Dalam acara kenegaraan di Australia, setelah diterima secara resmi sebagai tamu negara oleh pemerintah Australia, Bapa Suci dalam pidatonya memuji Australia atas usaha rekonsiliasi nasional terutama berkaitan dengan kaum aborigin. Rekonsiliasi ini menurut Bapa Suci turut memberikan harapan besar bagi banyak orang di berbagai penjuru dunia yang masih memperjuangkan persamaan hak dan keadilan. Beliau juga memuji Australia atas banyak usahanya dalam peningkatan kesejahteraan bagi seluruh warganegaranya tanpa terkecuali serta juga kontribusinya dalam perlindungan lingkungan hidup dunia dewasa ini.

Berkaitan dengan WYD 2008, Bapa Suci mengungkapkan bahwa beliau turut bergembira dan percaya bahwa masa depan Gereja dan dunia sungguh menjanjikan bersama kaum muda dewasa ini.

Perdana Menteri Australi Kevin Rudd, menyambut positif pujian Bapa Suci. Bagi orang Australia, adalah sebuah kehormatan mendapat kunjungan Bapa Suci yang menurut beliau disebut sebagai Suara Perdamaian dan Suara Orang Miskin, suara dimana dunia semakin membutuhkannya dewasa ini.


Leave a comment